Rabu, 20 Oktober 2010

Sebelum, Ketika, Dan Sesudah Recording

Kami ditanya beberapa teman tentang seperti apa lagu-lagu kami. Dan karena tidak mungkin kami menyanyikan lagu kami tiap kali ditanya seperti apa lagu kami, akhirnya kami memutuskan untuk merekamnya dan membagikannya secara cuma-cuma kepada siapapun yang ingin mendengarkan lagu kami.
  
Dengan bantuan seorang teman, laptop, dan software untuk rekaman, kami memulai merekam lagu kami. Menjadi sangat mengesankan karena ini pertama kalinya saya menjadi seorang lead gitar dalam sebuah band, pertama kalinya Wisnu ngetrack bass, karena sebelumnya dia adalah seorang vocalis, pertama kalinya Phili merekam suaranya, dan untuk Egi, pertama kalinya juga ia melihat secara langsung kehebatan kakak-nya membuat musik. hehe.

 Prosesnya sendiri berlangsung kurang lebih satu minggu. Dengan ditandai hilangnya suara Phili, saya dan Wisnu yang kurang tidur, dan Egi yang mati kebosanan melihat kami ngetrack. Kami senang dengan hasilnya, meskipun masih merasa belum puas, karena jika sudah puas kami takutnya akan stuck dengan apa yang kami buat. Tapi overall hasilnya lumayanlah. Dan mulailah kami mempublikasikan lagu yang kami rekam itu. Banyak pendapat/komentar yang kami terima dari mulai dibilang biasa aja, bagus, jelek, terlalu mirip Mocca, sampai ada yang mau membawanya ke jepang.

Bailk buruk semuanya kami tampung sebagai pembelajaran buat kami kedepannya. Karena bagaimanapun kami masih belajar dan baru memulai untuk langkah selanjutnya yang masih panjang.

Dan inilah hasil begadang kami selama kurang lebih satu minggu.

klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar