Rabu, 22 Februari 2012

MIXTAPE FEMALE FAV

Lupakan nama2 seperti Celine Dion, Mariah carey, Whitney housten atau siapapun yang ber-label ‘DIVA’. Karena deretan nama2 yang ada di mixtape female fav ini tidak bernyanyi dengan technic vocal yang ngjelimet dengan range vocal yang kebanyakan di nada tinggi itu, yang seakan ingin pamer skill mereka dalam bernyanyi seperti yang di lakukan para DIVA itu.

Tapi mereka (di mixtape ini) hanya bercerita lewat lagu yang kebetulan atau memang begitu adanya ketika mereka melantunkannya dengan lembut dan santai sekali. Dengan gaya bernyanyi yang sepintas terdengar polos tanpa embel-embel tehnik bernyanyi yang ngjelimet atau skillfull yang gimanaaa gitu, yang kadang malah tidak menyampaikan isi lagunya sendiri. Mereka (yang ada dalam mixtape ini) bernyanyi dengan selayakanya wanita dengan semua kelembutannya, santai, terkesan innocent, dan gemesin. Gemesin? Ya apapun lah istilahnya yang menggambarkan sesuatu yang sifatnya ketagihan untuk bisa terus mendengarkan mereka bernyanyi.

Tentang genre-nya sendiri tidak terbatasi dan beragam. Mereka cukup bisa mewakili genre yang mereka usung dengan baik. Dari mulai jazz, blues, techno, sampai ketika di balut distorsi sekalipun mereka masih bisa menonjolkan sisi kelembutan yang seharusnya (atau minimal menurut saya) harus di punyai setiap vocalis wanita.

Mixtape ini sifatnya memang hanya sebatas selera saya pribadi saja yang menyukai karakter vocal yang terkesan innocent dan soft itu. Saya kurang suka ketika sebuah lagu yang seharusnya bisa dibawakan simple dengan gaya bercerita tapi malah di nyanyikan dengan tehnik bernyanyi yang rumit, yang justru tidak membawa pesan apapun dari si lagu itu dan malah hanya pamer skill nyanyi doang.

Seperti biasa saya selalu bilang. Salah benar saya tidak tau dan tidak berusaha cari tau juga sih. Yang jelas mixtape ini ada karena saya suka dan respect dengan semua deretan nama2 vocalis wanita yang ada dalam mixtape ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar