Selasa, 23 September 2014

Kabar Gembira Kini Clubwater Ada Kaosnya

Clubwater, sebuah band indiepop dari Bandung hasil dari perpanjangan tangan ketiga personilnya yang dulunya tergabung dalam band tamankota. Memutuskan vakum dengan nama sebelumnya, maka terbentuklah clubwater pada tahun 2013. Mengartikan musik clubwater sendiri mudah saja, pop pinggiran dengan balutan aransemen musik ringan nan sederhana (dan bersahaja?). Jika hidup terasa berat, mengapa bermusik harus demikian? nada ringan yang menyenangkan setidaknya cukup untuk mengiyakan pernyataan "hidup itu pendek seni itu panjang" dengan bait pertama dalam lagunya yang dinyanyikan duo suami istri Cholil dan Irma dari Indie Art Wedding " ....tau kah kau bahwa hidup itu susah, mengapa tak mencoba berkesenian saja....". Sampai saat ini clubwater telah merilis dua buah single " Happiness" & "You", dirilis oleh label Shiny Happy record, yang sebelumnya juga merilis mini album tamankota "rainbow". Sejak perilisan dua single itu, (setidaknya) ada yang 'ngeuh' jika ada sebuah band baru bernama clubwater ini. Reaksinya beragam dengan pendapat seperti "pop yang gitu-gitu aja" sampai "begini seharusnya pop".  

(bingung cari bridge-nya buat sampe ke kaos) *jangan dibaca*

Salah satu yang beropini tentang single clubwater ini adalah Delly, seorang teman yang sebelumnya juga mengikuti musiknya tamankota. Untungnya dia ada di kubu yang pro dan suka dengan dua single yang dilempar clubwater ini. Karena ketertarikannya dengan musik clubwater, Delly yang juga mempunyai usaha merchandise band (dalam hal ini kaos dan totebag) bernama @FolkDeadMerch_, menawarkan satu kerja sama pembuatan kaos clubwater ini. Setelah disepakati oleh kedua belah pihak, maka kaos ini pun mulai dikerjakan produksinya. Dari mulai kami yang merancang design gambarnya, sampai kenapa harus menambahkan kalimat "ice cream for everyone" dalam kaos clubwater tersebut. Filosofinya sederhana (agak maksa) ice cream menggambarkan kesegaran yang manis dan lembut dalam perpaduan es dan krim (that's why disebut es krim -___-). sedangkan penambahan for everyone adalah bentuk persembahan bagi siapapun yang berkenan menyimak musik clubwater. Jadi? clubwater mencoba menyuguhkan musik yang fresh dan manis untuk semua orang seperti halnya menyuguhkan es krim. Dan dengan banyak pertimbangan, gambar yang dipilih pun adalah gambar anak kecil yang sedang makan es krim. Kenapa anak kecil? karena biar terkesan 'innocent' dan sejalan dengan musik clubwater yang simple dan terkesan "mentah". Gitu kira-kira. Gimanaaaaaa? kuraaaaang (*the comment mode on*). Atau jika tidak harus serumit itu menjelaskan kenapa clubwater bikin kaos, ya karena biar kaya band lain aja yang juga bikin kaos. Lumayanlah ya duitnya buat rekaman. (FYI : saat ini clubwater sedang dalam proses penggarapan materi lagu-lagunya dan akan rekaman untuk full album mereka), silakan disimak dulu lagu "Happiness" berikut ini, juga lagu dan videonya di acara yang digagas YellowRoom Ent bertajuk Silahkan! Rehearsal Show (klik ini, lagu dan video)

Silakan (silakan ketiga kalinya = hatrick) dilihat kaosnya dulu, kalo suka dibeli, kalo gasuka diem aja ga usah jelek-jelekin ke temennya. Ya mumpung band nya masih ekslusif, jadi dibeli lah ya. Kalo band nya udah terkenal dan kaosnya diproduksi dimana-mana kan males juga belinya. Sekeren kerennya Sonic Youth kalo kaosnya diproduksi dimana-mana kan males juga belinya. *sinis*

Graciaz Brigh

PO - CLUBWATER | IDR 90.000 | Combed 30s - Super White Print | Info : 085721908786, PIN : 2A00E8DC (Delly/FolkDeadMerch)




2 komentar: