Selasa, 20 Desember 2011

Sebuah Maha Curhat (tentang pacar/pacaran)

…….Beberapa menit skip karena ga tau harus memulai ini darimana. Tes 1 2 tes cek mic. Ehm ehm. Teng nong jreng jreng teng nong, di sudut sana john mayer udah siap bermain gitar dan bernyanyi untuk mengiringi saya menulis dalam rangkaian curhat bebas terbuka kepada khalayak siapapun yang pada akhirnya terjebak membaca ini dan berkata “ nanaonan nya urang maca curhatan si wenky”?.

Baiklah kita mulai saja, john siap john? Siap , kata john mayer.

#nowplaying john mayer – Waiting on the world to change

…..skip beberapa menit lagi, karena beneran ga tau memulai dengan kalimat seperti apa untuk saya jadikan kalimat pembuka pada bahasan krusial ini. hahaha krusial. Jadi saya akan membahas soal… hmmm mmm (malu-malu bilangnya). Tentang ppppp..aaa.p.a.ca.ar pacar dan pacaran. Bosen kan di notes sebelumnya saya bahas musik terus, nah makanya sekarang santai dulu dengan bahasan yang ringan tapi penting ini. (penting setidaknya buat yang merasa naas karena jomblo, padahal sebenarnya jangan merasa seperti itu).

Nama saya Angga tapi panggil aja wenky biar akrab. saya adalah seorang penggemar sekaligus pemain musik kamar (bedroom musik) yang dimana arti pemain musik kamar sendiri buat saya adalah, saya seseorang yang bikin lagu sendiri, memainkannya sendiri, di dengarkan sendiri, dan enakeun ceuk sorangan. Sooo DIY tapi dalam versi miris. Hehe

Cukup ya soal saya, sekarang langsung ke pokok bahasan tentang pacar/pacaran. Walaupun saya ga tau apa ini masih bisa relevan mengangkat tema pacar/pacaran ini untuk saya bahas. Karena saya sendiri belum punya pacar sampai saat ini. Tapi ya sudahlah namanya juga curhat bebas terbuka, jadi ya kita lihat saja sampai sejauh mana saya bisa membahas tentang hal ‘krusial’ ini.

Pacar? Apa itu pacar? Yang suka di bikin kolek? Oh itu pacar china. Yang suka di pake buat kuku? Oh itu pacar arab. Tidak lucu ya? Hehe. #serius…Pacar itu bisa berarti seorang pasangan yang kita sukai, sayangi dan kita unyu-unyukan. Seorang yang biasanya lebih kita perhatikan melebihi diri kita sendiri. Contoh : “udah makan belum?” (padahal sendirinya belum makan). Trus si ceweknya jawab “belum cayang”, kenapa belum? Makan dong, ntar sakit loh, kata si cowoknya. Ga mau ah, kata si cewek…. Eh bentar nulisnya kaya gini ah biar bacanya enak.

Co (cowok) : udah makan belum?
Ce (cewek) : belum cayang (sengaja di alaykan biar unyu hehe)
Co : kenapa belum? Makan dong, ntar sakit loh
Ce : Ga mau ah
Co : kok ga mau?, harus mau pokoknya.!!
Ce : ih kamu kok maksa sih? Tuh kan dari dulu juga kamu mah otoriter.!!
Co : kamu kok ngomong gitu !!
Ce : tuh kan malah marah.!!
Co : ya abisnya kamu ga mau dibilangin, ga kaya mantan aku yang dulu. Dia itu nurut banget sama aku.
Ce : oh ok ya kamu ngomongin mantan.!! Balikan lagi aja sama mantan kamu sana !! kita PUTUS !!! (padahal baru jadian seminggu hahaha)
(tuuuuuuuuuuuuuutttt suara telephone putus)

Baiklah itu agak berlebihan, tapi mungkin juga memang aslinya ada, ga tau juga. Terus pointnya? Apa?.
Bentar sebelum saya jawab pointnya apa, kita persilahkan Jamie cullum buat nyanyi dulu. Silahkan Jamie..

#nowplaying Jamie cullum – All at sea

Nah pointnya adalah ketika kadang kita salah milih pacar, ngerasa pacaran itu kok Cuma buang waktu aja, Meributkan hal yang ga penting, terus-terusan di landa kebosanan karena ternyata kita ga nyambung sama pacar kita. Dan ketika kita merasa seperti itu, pastilah ada yang salah dengan skema per PDKT-an kita dulu. Dan untuk menjelaskannya maka “let’s talk about mindset”.

Mindset Kebanyakan orang yang PDKT itu pastilah akan berbuat segala cara agar orang yang disukainya itu akhirnya suka dan mau dijadikan pacar, walaupun mereka tidak menjadi diri mereka sendiri, yang pada akhirnya baru kebuka siapa jati dirinya pas pacaran nanti. Dan karena kaget dan tidak siap dengan kebusukan asli pacarnya itu, ya akhirnya putus.

Adapun hal yang mendorong orang untuk melakukan itu (skema per PDKTan itu) karena orang itu merasa harus punya pacar dan merasa diri ‘Naas’ karena statusnya jomblo/single. Makanya dia melakukan segala cara untuk dapetin pacar, ya salah satunya dengan skema per PDKTan yang salah kaprah itu.

Coba deh pikirin lagi. Kenapa mindset setiap orang jomblo itu selalu terfokus gimana caranya buat dapetin pacar?. Mereka (si jomblo2 itu) ingin di perhatikan dengan menghadirkan sebuah drama atau ironi yang mereka buat sendiri, dan pada akhirnya malah keasikan mengasihani diri mereka sendiri. Contoh : (status fesbuk nih) “uh ceEbEELL dEch klo JomBLo, malem MinGgu itu diem di RumAh aja.. HUft ” (dari pemilik akun fesbuk bernama Chie CLalu tersakiThi). Memangnya dengan mengasihani diri seperti itu bakal mendatangkan pacar gitu? Merasa diri ‘ Naas karena jomblo’. Padahal sebenarnya yang harus dipikirkan adalah bagaimana caranya agar bisa sukses. Sukses disini dalam artian, sukses mewujudkan cita-citanya, sukses secara finansial, mapan, dan jadi seseorang lah. Nah siapa sih yang ga suka orang sukses, mapan, punya wawasan, charming atau apapun yang pastilah akan berimbas dengan antrian orang yang ingin di jadikan pacar. Dan bukan hanya dapetin pacar saja, tapi juga dapetin semuanya. Cita-cita, materi, atau apapun bentuk pencapaian keberhasilan itu seperti apa.

Maka sudah jelas ya kenapa saya belum punya pacar sampai sekarang. Saya merasa diri belum jadi apa-apa, masih dalam tahap proses mewujudkan cita-cita. Walaupun tidak benar juga kalau saya merasa ga ingin punya pacar. Selayaknya cowok normal pada umumnya ya saya juga mau lah punya pacar. Tapi selama masih dihadapkan pada berbagai masalah ‘keribetan’ dalam gaya berpacaran yang di contohkan banyak teman-teman saya. Niat punya pacar pun selalu saya urungkan, terlebih karena pernah ngalamin beberapa kali pacaran yang pada akhirnya membuat saya berpikir kok ngerasa buang-buang waktu aja. Katanya ingin sukses, fokus mewujudkan cita-cita, tapi kok masih aja di ribetkan sama urusan pacaran. Masih saja di ribetkan sama kewajiban ngabarin pacar lewat sms atau telpon. Biasanya kan gitu, ga dihubungi sehari aja marah-marahnya bisa sampai seminggu. Nah kaya gini gini nih yang bikin mimpi itu jadi semakin lama untuk di wujudkan, jadi ga fokus dan ribet sendiri .

#nowplaying konspirasi – melawan rotasi

.…saat waktunya telah tiba akan kau temukan cahaya, semua yang berpasangan di tetapkan

Jadi jadi jadi kembali dengan prinsip si @poconggg. Jika jomblo itu nasib single itu prinsip. Nah saya kebetulan yang memegang prinsip seperti itu, sampai saya menemukan cewek cantiik super catchy pujan hati tiada henti seperti Zooey deschanel. Atau kalau lokalnya kaya Raisa atau Maya septha lah. Hehe.

si cantik super catchy pujaan hati tiada henti

Tapi tapi tapi. Seribet apapun saya mendefinisikan tentang cewek/pacar yang ideal itu seperti apa. Sebenarnya jawabannya ga akan ada. mau nyari yang seperti apa? Yang cantik? Sampai mati juga ga akan pernah puas kalau nyari yang cantik mah. Apalagi di bandung, gila banyaaaak banget, jarak 100 meter juga pasti selalu ada aja cewek cantik mah. Dan sebenarnya secantik-cantiknya cewek cantik tidak akan terlihat cantik jika dia menganggap cewek lain tidak lebih cantik dari dirinya, yang akhirnya malah merendahkan sesamanya. Apalagi jika dia (si cantik itu) pake baju motif macan tutul. BIG NO. sangat tidak memenuhi sarat untuk kriteria cantik menurut saya.

Tetap saja wanita terbaik di hidup saya itu adalah ibu saya. Ga akan ada yang bisa menandingi kesabarannya, perhatiannya, pengorbanannya, dan hidupnya yang di curahkan untuk saya dan 2 orang adik saya. Jadi jika ditanya tentang kriteria pacar ideal itu seperti apa. Saya mah ga punya lah. Apapun itu/seperti apapun dia. Dia udah mau sama saya aja udah sukur. Karena biasanya yang bisa mengerti saya itu ga banyak, dan memang saya orangnya ga bisa di tebak sih. Setidaknya itu menurut mantan pacar saya yang nyerah trus minta putus, trus sekarang dia udah nikah. 2 minggu yang lalu kalau ga salah mah. Hehe (penting banget buat tau :p)

Mama : aaaaaaaaa (saya di rumah di panggil aa)
Saya : ya maaaa. Apaaa?
Mama : turun, ni mama masak sop mau ga?
Saya : iya mau mah, bentaaaar.

Berhubung saya mau makan sop bikinan ibu saya tercinta. Nulisnya di cukupkan saja ya. Sampai ketemu lagi di bahasan ga penting lainnya. Yang di anggap tabu tapi layak untuk di perbincangkan. Setajam silet. Jeng jeng jeng (backsound acara silet).

Terima kasih sudah mau baca. Dan semoga tidak ada yang tersinggung. Tulisan ini hanya untuk hiburan semata. Ambil manfaatya, buang jeleknya. Karena kesempurnaan itu hanya milik Andra and the backbone dan Demian sang ilusionis semata. sedangkan kesalahan adalah milik kita. whaaaattt kitaaaa? Iya deh milik saya #ralat

(ps : buat yang sudah punya pacar, saya doakan semoga selalu berbahagia dengan pasangannya. Buat yang belum punya pacar, “you’re not alone”. Cheers)

#nowplaying She and him – in the sun (zooooeeey :))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar