Rabu, 17 Desember 2014

UNTUK SYAHRINI, JANGAN MAU KALAH DENGAN ASHANTY

Mba Syahrini yang cetar membahana, saya adalah penggemar berat anda. Begitu juga dengan keluarga saya di rumah. Rasanya tidak lengkap jika dalam satu hari kami sekeluarga tidak menyaksikan mba di TV. Baik itu acara gosip, iklan, acara musik pagi, bahkan acara mba syahrini sendiri (ekslusif bertajuk “Princess Syahrini” kalo ga salah) yang disiarkan salah satu TV swasta, berdurasi kurang lebih satu jam itu. Namun itu semua rasanya belum cukup bagi kami untuk bisa menyaksikan mba princess lebih lama lagi nongol di TV. Saya pikir mba musti, wajib memonopoli televisi seperti Anang-Ashanty kemarin.

Mba jangan mau kalah lah mba, saya tahu jika mba jauh lebih baik dari Ashanty. Celotehan dan gimmick-gimmick yang mba buat adalah inspirasi buat kami untuk bisa tersenyum memulai hari. Sedangkan Ashanty? Ah dia ga lebih baik dari mba. Mba jangan mau kalah pokoknya. Sudah cukup Ashanty ngambil mas Anang dari mba.

Mba kan bisa membuat acara semisal “Sehari Bareng Syahrini Memilih Tas Mewah Berkualitas”. Siarin secara langsung di TV, agar kita bisa teredukasi dengan tips n trik dari mba jika sedang berbelanja. Supaya kami jadi punya panduan untuk bahan lamunan kami. Soalnya kami cuma bisa ngelamunin barang-barang mewah yang hampir tiap hari mba pamerkan di akun sosial media mba, dan ditiap kesempatan muncul di TV. Tapi itu gapapa mba, kami cukup seneng lihatnya. Mba jangan berhenti ya buat pamer barang-barang mewah mba. Mba adalah sumber inspirasi kami.

Mba Syahrini jangan takut sama lembaga sensor di TV ya mba. Mba kan bisa bikin statemen jika negara ini memang sudah rusak, jadi buat apa ada acara yang bagus segala. Sudah nanggung basah gitu mba istilah sederhananya. Masyarakat kita kan konsumtif. Jadi mereka butuh idola yang bisa menggambarkan jika gaya hidup hedon selebriti itu adalah suatu bentuk hiburan yang menyenangkan. Lupakanlah romantisme acara TV 90an semisal Keluarga Cemara atau Si Doel Anak Sekolahan yang sok sederhana itu. Ah mba hidup kami ini sudah susah, masa kami ga boleh punya panduan buat bahan lamunan kami, seperti ikut merasakan bagaimana rasanya punya mobil lamborgitu eh gini. Kami butuh sosok mba untuk memberi gambaran visual dalam lamunan kami. Kalo kami disuguhi acara yang menjual kesederhanaan macam Keluarga Cemara, buat apa kami menonton televisi mba? Coba mba pikir, sehari-hari kan kami memang sudah seperti itu. Apa menariknya menyaksikan Ara berjualan opak?

Oh iya mba, jika mba ingin mendongkrak rating lebih tinggi lagi, mba ajak mas Syaiful Jamil aja mba. Sama seperti halnya mba princess, mas Syaiful adalah idola saya juga. Improvisasinya dalam mengolah kata-kata menjadi bentuk lagu sangat mengilhami saya sebagai musisi yang ga terkenal ini. Mas Syaiful itu jago banget dalam mengolah kata ke dalam bentuk lagu. Saya aja yang sengaja sekolah musik juga tidak sampai punya kemampuan kesana mba. Pokoknya mba princess dan mas Syaiful adalah perpaduan yang pas jika bikin acara reality show kaya Anang-Ashanty kemarin. Atau sekalian aja mba dan mas Syaiful pacaran. Setidaknya buat dongkrak rating lah kan lumayan. Yang satu norak kece, yang satu lagi selalu bikin saya jijik terkagum-kagum tiap kali lihat dia nyanyi.

Saya kasih judul ya mba. “INDAHNYA HIDUP BERSAMA RAJA DAN RATU CETAR MEMBAHANA”. Jadi konsep acaranya itu kaya seharian bareng kalian dari mulai bangun tidur, makan (jangan lupa makanannya harus yang enak dan mahal ya mba), milih pakaian buat manggug (jangan lupa disebutin merk-merk bajunya yang mahal), perawatan mobil, dan banyak deh. Pokoknya kasih kami tayangan sampah yang mendidik. Bagaimana tidak mendidik coba. Menayangkan mba baru bangun tidur kan sesuatu yang mendidik banget. Dari mulai ketika mba bangun tidur tanpa make up sampai mba dimake up dan ngasih tips and trik make up yang bener. Make up mba kan selalu terlihat menor natural dan cantik mba. Omongan temen saya yang bilang kalo muka mba dikerok maka akan ada bedak setebal 5 cm mah jangan didengerin ya mba. Temen saya mah emang gitu, sirik dia sama mba. Hehe..

Kalo kata Blur mah “so give me coffe and tv” gitu mba. Ini kopinya udah ada, tapi TV nya ga ada. Kalo kata Simelbi “siapa yang membutuhkan imajinasi jika sudah punya televisi”. Ini imajinasinya udah ada, tapi TV nya ga ada. Dan kalo kata Naif itu “menyenangkan punya televisi, lihat dunia yang berwarna-warni”. Ini TV nya udah ada, tapi esensinya yang ga ada. Apa saya jual aja TV saya ya mba? Kebetulan saya butuh aquarium. Zodiak saya kan aquarius, jadi feng shuinya bagus katanya kalo punya aquarium mba.

Duh saya jadi ngelantur. Maaf ya mba. Pokoknya ditunggu acara TVnya, jangan mau kalah sama Ashanty. Mba bisa selangkah lebih maju dengan menyiarkan proses jauh pra melahirkan a.k.a pas bikinnya. Tapi inget anglenya jangan miring.


*sembah sujudku pada kanjeng ratu*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar