Selasa, 27 Januari 2015

BADRUN TEMANKU YANG LUCU (PART 1)

Dipikir-pikir blog ini isinya curhatan saya mulu. Dari yang seneng sampe yang sedih, dari yang tersirat sampe yang tersurat. Aneh juga lama-lama kalo nyeritain hidup saya terus. Sekali-kali mau nyeritain temen ah. Meskipun gapapa juga sih kalo blog ini isinya cerita saya semua. Blog blog saya ini kan. Tapi kali saya ini mau nyeritain temen saya Badrun.

Jadi gini ceritanya..................

Badrun ini baru putus sama pacarnya (sama kaya saya). Jadi dia ini lagi galau dan sedang melewati masa sulit. Ditambah keapesan dia ga cuma sampe diputusin pacar aja, tapi ternyata menyebar ke yang lain juga. Dia kerja sebagai penulis lepas di sebuah koran terkemuka di kota Bandung. Namun sayangnya sudah sejak seminggu yang lalu jasanya menulis untuk koran itu tidak terpakai lagi, karena rubrik tempat dia biasa menulis dihapus. Jadilah kegalauannya bertambah. Ga punya pacar, ga punya kerja.

Tapi dia ga mau larut dalam kesedihan. Soal pacar misalnya, dia udah ikhlas nerima kenyataan kalo tahun ini dia gagal nikah sama pacarnya (sama kaya saya). Dia pun move on lumayan cepat, dan dekatlah dia dengan seorang cewek yang menarik buat dia. Sense of humor dan “art”-nya si cewek itu membuat Badrun suka. Tapi dasar si Badrun, orangnya pemalu dan ga enakan. Pas si cewek cerita kalo dia lagi deket juga sama cowok lain, eh dia malah mundur gitu aja. Alasannya sih ga mau maksain perasaan. Halah basi drun. Begonya dia malah nyuruh si cewek jadian sama itu cowok. Di depan si cewek sih dia fine-fine aja, sok sok humoris gitu lah dengan jokes nya yang garing itu. Padahal mah sob dalam hatinya galau. Tiga kali lipat berarti kan, putus, kehilangan kerjaan, dan ditolak gebetan. Awal yang kurang baik di bulan awal tahun yang baru ini.

Badrun pun akhirnya nyoba fokus ke kerjaan dia sebagai penulis (sama kaya saya). Dia mulai sering nulis lagi. Mau rampungin buku katanya. Selain nulis buku juga dia mulai aktif lagi kirim-kirim tulisan ke majalah dan koran, sambil sesekali kirim ke webzine/ media online gitu sekedar pengen tau apresiasi pembaca sama tulisannya. Beberapa ada yang suka sih sama tulisannya, tapi ya kalo cuma sekedar suka tanpa ada pemasukan (baca : menghasilkan uang) buat dia mah ya apalah artinya Chelsea Islan dalam gambar yang dipandang, tak bisa diraih atau disentuh, begitu kata dia kurang lebih perumpamaannya. Saya sih manggut-manggut aja pas dia cerita itu.

Badrun mikir dengan keras, apa ya yang salah dengan dia. Apa karena mukanya yang pas-pasan (beda dengan saya), makanya cewek ogah nempel? Tapi ah hampir semua seleb cantik di Indonesia bahkan dunia punya pasangan yang ga ganteng dan si cewek mau mau aja. Iya tapi mereka tajir drun, kata saya menimpali. Badrun pun terdiam. Kamu mah udah standar kere pula. Badrun makin terdiam. Udah kere pemalu pula. Badrun tambah terdiam. Udah pemalu garing pula. Badrun mematung. Udah garing.... drun drun, badrun beneran jadi patung. Dibalik matanya yang telah menjadi batu ada setetes air mata yang keluar. *Jadi inget cerita Malin Kundang*

Drun...drun...bangun drun. Badrun pun bangun setelah seminggu jadi patung. Terusin jangan? saya bertanya. Iya boleh, jawab badrun.

“Rencana lu sekarang apa?”, tanya saya.

“cari kerja paling wenk”

“eh jangan cari kerja, tapi cari duit. Kalo kerja tapi ga dapet duit kan rugi drun. Gapapa ga punya kerjaan tetap, tapi tetap bekerja. Intinya yang dicari kan duit bukan kerjaan. Kalo sekedar nyari kerja mah tuh guntingin kumis mas Adam. Kan itu juga kerjaan drun. hehe”

“oh iya bener juga wenk. Yaudah deh mau cari duit”.

“emang dimana bisa nyari duit drun?”

“tau, di kolong kasur mas Adam kali” (dengan muka males)

“eh iya emang mas Adam beneran selingkuh ya drun?”

“iya kali” (dengan muka datar)

“trus itu mba Inul gimana ya reaksinya pas mas Adam selingkuh? Padahal kan udah digoyang dengan begitu mantapnya tuh mas Adam sama mba Inul. Bayangin dong DIBOR DRUN!!. Duh jadi linu gua drun”

“terserah lu nyeeeet” (dengan muka kesel)

“wkwkwkwk” (dengan jahatnya saya menertawakn Badrun yang kesal)

“trus pacar, masih mau nyari ga?”, tanya saya lagi

“ga tau wenk, yang kemaren aja ditolak”

“ah elu sih pake belaga bijak segala. Harusnya hajar aja”

“gua pernah ada di posisi si cowok itu euy masalahnya”

“cowok siapa?”

“ya cowok yang lagi deket sama cewek yang gua deketin”

“cowok yang lagi deket sama cewek yang lagi lu deketin? Rancu gini kalimatnya”

“iya jadi si cewek itu ternyata ga deket sama gua aja. Tapi ada dua orang cowok laen. Yang satu orang terbilang baru (di hidup si cewek) sama kaya gua, yang satu orang lagi orang lama nya si cewek nih, yang udah lama deketin dia dan ga gampang gitu aja dilepasin”

“jadi lu ga mau bersaing ceritanya?”

“kan gua bilang gua udah pernah ada di posisi si cowok itu”

“maksudnya?”

“jadi ceritanya dulu gua punya temen cewek yang udah deket banget sama gua, hampir kaya pacar lah. Nah setelah sekian lama gua deket ama nih cewek gua ga jadian-jadian aja. Sampe akhirnya gua udah mau nembak dan pengen jadian, si cewek malah jadian sama orang lain, yang sialnya terbilang baru di hidup dia. Nah gua tau rasanya gimana jadi cowok yang udah deketin cewek bertahun-tahun, tapi si cewek malah jadian sama cowok lain. Makanya gua mundur aja dan ga mau jadi asshole”

“kok cerita lu kaya lagu Tulus yang Sewindu drun”

“ah tai lu ah”

“wkwkwkwk” (kembali dengan jahatnya saya ngetawain si Badrun yang lucu, namun sedang sedu sedan seperti anak penyu itu)

“yaudah jangan galau mulu drun. Ngeband aja lagi sama gua yuk, mau ga?”

“ogah ah. Gua udah males ngeband wenk. Dari SMP ngeband tapi segini-gini aja terus”

“yaudah mati aja gimana. Umur lu kan udah 27 tahun. Udah cocok bunuh diri. Kali aja bisa gabung di Club 27 bareng Cobain & Hendrix”.

“tai lu ah”

“wkwkwkwk” (lagi-lagi dengan jahatnya saya ketawain dia)

“sekarang lu maunya apa drun?”

“gua mau berantem ama lu. Ribut yuk!!”

“akhirnya kami pun ribut. Di tempat game online”

Tamat

Badrun waktu jadi Ultraman

Topi hadiah dari mantan Badrun

Nah ini Mantan Badrun yang udah sukses jadi penyanyi

PARA PENDUKUNG
Bang Ipul

Charly ketika masih jadi anak punk

Kurt Cobain

Otong Koil dan Laika anaknya

Pak Joko dan Pak Bowo waktu kecil

Adam Suseno (mirip Badrun)

Adam Levine (mirip saya)

Sampai pada akhirnya ingatlah petuah bijak Pak Mario berikut ini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar