Rabu, 28 Januari 2015

BERNYANYI BERSAMA LIDUEL

Saya mau posting lagu baru, hasil kolaborasi saya dengan Liduel. Namun sebelum mendengarkan lagunya, saya mau ceritain dulu siapa itu Liduel dan kenapa saya tertarik untuk nyanyi bareng dia di lagu ini. Ehm cek mic 1 2 3 1 2 3....

Liduel itu nama seorang anak yang usianya baru menginjak usia tiga tahun jalan empat lah ditahun ini. Dia ini anak tetangga rumah saya. Anaknya lucu, pinter, super aktif dan badung. Dia ini hiburan keluarga saya di rumah yang sangat kami sayang (berpelukaaan). Mekipun usianya baru tiga tahun tapi Liduel ini udah sekolah dan udah bisa baca, bisa ngitung, bisa baca ayat, hafal pancasila, dan bisa nyanyi apa saja. Dari mulai lagu Romaria dengan kucing meong-meongnya itu, lagu Tulus, sampai lagu Barefood, si band indie rock kebanggaan Jakarta dan sekitarnya itu. Bahkan Liduel bisa ngikutin lagu The Vaccines yang judulnya Weirdo, dengan liriknya yang gawat. Duh jadi ngerasa bersalah. Maafkan aku Liduel karena mengenalkan lagu itu sama kamu. Sekarang balik lagi kamu dengerin lagu kucing meong-meong aja ya.

Liduel akrab dengan semua bentuk nyanyi-nyanyian. Selain karena tiap hari minggu dia nyanyi di gerejanya, di sekolah, dan di rumah saat ngerjain PR pun dia terbiasa untuk bernyanyi. Misalnya ketika dia ditanya. “Liduel empat ditambah tiga berapa jumlahnya?”. Lalu dia akan bernyanyi “empat di mulut, tiga di jari, setelah empat....lima enam tujuh” (sambil dia menghitung jarinya). Dengan semangat dia menjawab “tujuuuuuh”. Ketika nonton kartun pun biasanya karena dia agak susah menangkap alur cerita yang ditontonnya, maka fokus dia hanya ke lagu awal ketika film dimulai dan lagu di akhir film.

Meskipun begitu, setiap dia nonton Naruto misalnya, dia selalu ngerasa kalau dia itu Naruto, dan ketika dia nonton Ultraman selalu ngerasa kalau dia itu Ultraman. Bisa dirumuskan jika tiap hari senin sampai jumat itu dia selalu ngerasa kalau dia itu Naruto, nah sabtu dan minggunya dia jadi Ultraman. Bahkan tidak jarang juga di hari-hari tertentu dia suka ngerasa kalau dia itu si Galang dalam serial GGS (ganteng-ganteng serigala). Sampai pernah suatu hari sekitar jam delapan malem lah dia ngelolong aja gitu depan rumah kaya serigala. Pas dibuka pintunya saya tanya “ada apa Liduel?”, dia jawab dengan nada marah “aku bukan Liduel, aku si galang tau. auuuu”. Saya : -__-

Namun jangan terkecoh sama lucunya si Liduel dulu, soalnya dia kalo ngambek lumayan serem juga. Terbukti dengan adanya gelas + piring yang pecah, pintu kamar mandi yang rusak karena dia tendang, dan satu buah buku punya pacar saya (eh mantan maksudnya) yang disobek sama dia pas ngambek. .............Buku itu ya? *tiba-tiba galau*

Diam beberapa menit inget buku pacar (eh mantan) yang belum dibalikin. *mikir* balikin jangan ya? Kalo dibalikin ntar....tapi kalo ngga dibalikin......kok jadi kesana ya bahasnya?

Ngambil HP, buka whatsapp. “eh buku kamu masih ada di aku, ntar aku anterin ya”
*satu jam belum dibales*
*sehari kemudian belum dibales juga*
*tiga hari belum dibales juga*
*mau nelpon* .............

Balik ke si Liduel. (part masalah buku yang tadi jangan dibaca)

Nah si Liduel ini meskipun bandel tapi pinter banget. Salah satu bakat yang dia punya ya nyanyi itu tadi. Dari sekian lagu yang dia nyanyikan ada satu lagu yang dia nyanyikan dan sempat saya rekam di HP saya. Cerita kenapa si Liduel ikutan nyanyi di HP saya itu tadinya ga sengaja kerekam. Tapi karena udah nanggung jadi diterusin aja pake suara dia. Jadi ceritanya itu saya lagi ngerekam lagu baru saya yang masih mentah di HP biar ga lupa. Kebiasaan itu udah saya lakuin dari tahun 2010an lah kalo ga salah. Tiap dapet nada dan lirik yang menurut saya bagus, saya selalu ngerekamnya biar ga lupa. Salah satunya lagu ini. Nah pas saya ngerekam lagu datenglah begundal satu ini ikut rekaman. Rekaman dalam artian bukan di studio besar dan mahal ya, tapi di HP sederhana punyaku ini, yang selain untuk diejek juga berfungsi untuk ngerekam lagu. Meskipun sepi ga ada yang ngewhatsaap atau yang ngeline. *jadi kepikiran balesan whatsapp tadi* kenapa belum dibales ya?

Duh daripada kesana mulu, silakan klik foto dibawah untuk mendengarkan lagu saya bareng si Liduel ini. Foto diambil pas proses saya ngerekam lagu. Gitar yang saya gunakan buat mengiringi lagu diambil si Liduel buat pose, lalu saya jepret pake HP saya yang sepi nunggu balesan whatsapp tadi. Yah kesana lagi kan. Yaudah deh selamat mendengarkan lagunya. *klik

Graciaz Brigh



Tidak ada komentar:

Posting Komentar