Minggu, 05 Februari 2012

Tamankota (Rainbow ep)

Mereka yang adalah Band indiepop asal bandung yang menyuguhkan nuansa dan sound music 90an ini akhirnya merampungkan juga mini album pertamanya yang bertajuk Rainbow, di rilis oleh shiny happy records dari depok (Indonesia) dan Dufflecoat records label asal inggris. Sebuah mini album yang diharapkan bisa turut memberikan pesan positif yang hendak disampaikan melalui sound renyah yang mereka buat dengan lyric yang memotivasi siapapun pendengar untuk bisa bersama-sama menyikapi arti hidup yang ternyata masih bisa di lihat dari sudut pandang yang positif.

Lagu lagu seperti siklus, shine, dan sometimes yang terdapat di mini album ini adalah merupakan cara tamankota berorasi dengan gaya nyantai-nya untuk menyampaikan pesa pesan itu. Dan betapa sebuah pesan yang disampaikan dengan gaya santai dan sound yang catchy itu ternyata lebih enak penyampaiannya. Mereka tidak mengharuskan akan sebuah pembenaran yang di suarakan, setidaknya cukup orang tau apa yang mereka coba nyanyikan, sampaikan, dan di harapkan bisa ikut menikmati juga lewat musiknya.

Tamankota mewakili spirit music 90an yang dulunya pernah menjadi awal kebangkitan atau menandai era baru music Indonesia dengan semangat DIY nya. Dan tamankota seakan mengingatkan kembali akan sebuah atmosfir 90an yang sarat akan music yang bebas, simple tapi catchy dengan sound gitar yang khas itu, dan yang paling penting mereka berusaha untuk jujur akan apa yang ingin mereka suarakan lewat lagu dan music yang mereka buat.

Mini album ini bisa menemani pagi sebelum beraktifitas atau sore setelah beraktifitas. Tentunya dengan tambahan teh hangat, gitar, taman dan obrolan hangat akan semakin melengkapi sebuah atmosfir yang ingin mereka buat di mini album ini. Semoga bisa sedikitnya memberikan warna baru akan music yang hingar bingar ini. Maka perkenankan Tamankota menyuguhkan lagu yang santai dengan sound yang catchy dan harapan-harapannya akan sebuah hidup yang lebih berwarna dan damai like a rainbow.

http://www.reverbnation.com/tamankotabernada

-tamankota-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar