Selasa, 07 Oktober 2014

#NOWPLAYING

#NOWPLAYING adalah sebuah fitur menulis musik yang saya buat untuk media online KANALTIGAPULUH, tempat saya biasa menuliskan tulisan-tulisan saya tentang musik. Fitur ini menuliskan tentang intrepetasi isi lagu melalui sebuah opini, cerita mini, atau sebuah fiksi, yang mencoba menggali lebih dalam isi sebuah lagu. Jadi tidak seperti kebanyakan fitur menulis musik lainnya yang hanya menyoroti hal teknis musik saja, fitur nowplaying di KANALTIGAPULUH ini mencoba menggali lebih dalam lagi isi sebuah lagu untuk kemudian menuliskannya kembali, berdasar interepetasi penulis terhadap sebuah lagu. Karena lagu adalah sebuah cerita, dan musik adalah sebuah perasaan yang bisa didengarkan.

Kenapa dinamakan nowplaying?

Ada semacam tren di kalangan pengguna sosial media beberapa tahun lalu sampai sekarang, yakni dengan menuliskan tagar nowplaying ketika para pengguna sosial media itu sedang mendengarkan sebuah lagu. Tidak sedikit pula dari mereka yang memasang lagu sebagai bentuk “curhat colongan” atau ada satu hal yang ingin disampaikan secara tidak langsung melalui sebuah lagu.

Nowplaying seperti menggambarkan suasana hati atau perasaan mereka melalui sebuah lagu yang mereka tulis dengan tagar nowplaying (#nowplaying) tersebut. Dirasa cocok dengan tema yang akan dijadikan fitur di KANALTIGAPULUH ini, maka dipilihlah nama tersebut sebagai nama fitur terbaru dari KANALTIGAPULUH. Nowplaying adalah sebuah cerita yang mewakili perasaan lewat sebuah lagu yang dituliskan.

Silakan baca disini 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar