Rabu, 28 Oktober 2015

KEMBALINYA SEKAWANAN POP LEGOWO DAN POHON GALAXY

Lebih kurang dua tahun band ini sempat tidur agak lama, akhirnya bangun kembali. Panggung terakhir tamankota sekitar tahun 2013, dan semenjak itu band ini tidak terdengar lagi kabarnya. Vakumnya band ini diamini dengan pembentukan Clubwater, sebuah projek musik yang diinisiasi oleh dua orang personil tamankota Ebbie dan Wenky. 

Sampai akhirnya, singkat cerita empat orang personil tamankota, Ebbie, Jamil, Rega, dan Wenky, memutuskan berkumpul kembali dengan merilis sebuah single berjudul Galaxy Tree. Lagu Galaxy Tree sendiri sebenarnya bukan materi lagu yang baru baru amat buat tamankota. Lagu itu sudah ada sejak tiga tahun lalu, namun tidak pernah benar-benar digarap sampai selesai. 

Lagu Galaxy Tree terpilih sebagai lagu yang mewakili "come back" nya tamankota. Lagu yang cukup lama "mengendap" dalam hardisk ini akhirnya digarap dengan serius dan "niat" oleh mereka. Kenapa niat? karena kali ini rekaman dilakukan di sebuah studio musik, tidak seperti lagu-lagu sebelumnya yang digarap disebuah kamar tidur saja. 

Sebagai -istilahnya- "cek ombak" single baru berjudul Galaxy Tree ini, tamankota akan membawakannya di acara Ripstore.live from Cigondewah, pada hari Minggu, 1 November 2015, di Jalan Cigondewah Rahayu no 133 Bandung. Acara yang diinisiasi Ripstore ini bekerja sama dengan clothing line Slasher Streetwear, sebuah kolektif anak muda yang punya concern lebih terhadap musik dan youth culture. Dengan menggandeng sebuah ruang publik bernama 133 CGNDWH PUBLIC SPACE, acara ini juga menghadirkan band-band seperti Parahyena, Slylab, etc, yang secara ekslusif memainkan materi lagu terbaru mereka seperti halnya tamankota tadi. Tidak hanya musik saja, karena acara ini juga menghadirkan Idhar Resmadi dan Ervin Ruhlelana sebagai pembicara pada sebuah talk show bertajuk "Musik dan Warga Kota". Lengkapnya silakan baca disini 

Foto-foto berikut diambil disela-sela proses rekaman lagu Galaxy Tree. Ditambahkan pula cuplikan video ketika proses rekaman berlangsung. Foto dan Video oleh Anwar "Bako" Wirawijaya. 











1 komentar: