Selasa, 15 Juli 2014

Liebster Award Itu….?

Ehm check mic 1.. 2…1…2…3

Liebster award itu….?

Tau dah ah. Saya dapet itu dari temen di twitter, dengan blognya yang bernama AGYAPAH dot blogspot dot com. Pas dibaca-baca…katanya award ini semacam ajang silaturahmi sesama blogger gitu lah. Dengan award ini banyak blogger yang akhirnya jadi saling kenal satu sama lainnya…hhmmm agak ga penting juga sih. Hehe. Tapi demi merekatkan tali persaudaraan sesama blogger dan ditambah ada embel-embel rayuan “siapa tau dapet jodoh”, jadi yaudah deh saya ikutan aja. Kali aja ada yang mirip Daniela Andrade, Zooey Deschanel atau Chelsea Islan deh. Tapi kalo ga ada ya gapapa gamama juga lah. Toh yang paling penting itu kan bukan mirip siapa nya, tapi ada yag mau ga? nah itu… duh jadi sedih :(

Nah yang dapet award ini juga mesti Menuhin rules-nya juga. Kaya gimana rules-nya? Kaya gini nih…

1. Bikin postingan tentang Liebster Award ini.
2. Ngucapin makasih sama blogger yang ngasih award disertai link blognya.
3. Tulis 11 hal tentang diri kita sendiri
4. Jawab pertanyaan dari blogger yang ngasih kita award ini.
5. Pilih 11 blogger untuk nerusin tantangan ini.
6. Ngasih 11 pertanyaan kepada blogger yang dipilih.

Atas nama waktu luang dan lagi ga ada kerjaan, dengan ditemani lagu-lagu The Ocean Blue akhirnya saya nulis ini. Semacam basa-basi yang mudah-mudah ga terlalu basi, ketika tersampaikannya tulisan ini untuk dibaca sepasang mata si Agy yang ngasih award ini, dan dengan tau diri saya mau bilang “makasih ya gy”. Ini award pertama buat saya, dan mungkin bakal jadi satu-satunya, mengingat blog inimah sebenernya ga bagus-bagus amat juga. Isinya paling artikel-artikel musik gitu lah, yang dengan sok taunya saya analisis sesuai kadar kesotoyan saya yang sok ngerasa ngerti musik ini. Selebihnya ya gitu deh curcol. Jadi makasih ya gy udah ngasih award ini. Semoga saya jadi rajin nulis dan buku baru segera terbit (dengan catatan hidup tanpa handphone selama minimal 3 bulan)

Ok harus nih ye intoroduce myself and siapa si brengesk yang nulisnya belibet ini. ehm check mic 1 2 3 (lagi)

1. Nama : Angga Wiradiputra (lengkapnya), panggilannya wenky. Kenapa wenky? Nama lengkap sama nama panggilan LDR-an, jadi agak jauh gitu hubungannya. Tapi selain wenky juga dipanggil hey hey, woooy weeeenk, wenk sini wenk, wenk ayo wenk, dan rek ayo rek. Atau kalo mau manggil yang lebih romantis panggil aja sst sst wenk sini wenk (manggilnya bisik-bisik) *di ilustrasikan Zooey manggil pake kemeja cowok yang kegedean* astagfirullah puasa ini ya.

2. Anaknya anak rumahan banget. Tipe-tipe family man gitu lah, *ehm kode* (if you know what i mean). Keluar rumah itu bisa dihitung dengan jari, yaitu kalo ada latihan band, ada manggung, dan ada orderan kaos atau sepatu. Secara kerjanya di rumah (ngajar musik, nulis, tidur-tiduran dan tidur beneran) jadi jarang keluar rumah. Ditambah males Karena macet juga sih. Saya sangat ga toleran sama macet. Jadi ya gitu lah.

3. Orangnya intuitif dan seringnya berpikir kekanak-kanakan, dalam artian kaya punya dunia sendiri gitu yang…yang… yang apa ya? ah ga sampe punya dunia sendiri juga deng. Jadi gini, misal nih ada orang baru saya kenal trus ngajak ngobrol, nah saya bisa nilai nih orang kaya gimana, dan biasanya penilaian saya bener. Saya bisa banget baca orang dari cara dia menatap dan bahasa tubuhnya. Itu contoh kecilnya aja sih. Contoh besarnya adalah SAYA BISA BACA ORANG DARI CARA DIA MENATAP (nah kan besar).

4. Selain Tuhan dan ibu, bagi saya musik itu segalanya dan udah saya akrabi dihampir setengah umur saya yang seperempat abad lebih dikit ini. Dari mulai denger musik, main musik, sampai akhirnya jadi sering nulis tentang musik. Dan ga jauh-jauh akhirnya dapet kerjaan juga dari semua hal yang berhubungan dengan musik (ngeband, nulis fitur musik, dan ngajar musik juga) I’m a slave for music, because music save my life gitu lah kira-kira penggambarannya. Tapi jeleknya dengan saya yang terlalu suka musik ini, akhirnya jadi sering ngerasa bego kalo ngobrol hal lain diluar musik. Kalo udah kaya gitu biasanya saya diem sambil pasang earphone dan jadi asik sendiri gitu lah di pojokan. Sedih ga sih? Ngga ya? yaudah deh. Next…..

5. Suka sore menuju senja hari. Karena apa? karena menurut saya sore itu menenangkan. Apalagi kalo udah ada lembayung senja gitu lah. Coba deh ke atap rumah pas jam mau maghrib. Trus dengerin suara adzan sambil lihat langit senja. Itu rasanya damai banget, dan…dan…dan… kok merembes gini sih tiba-tiba. Jadi sedih sendiri.

6. Anaknya malesan banget. Males dalam artian anaknya santai banget dan ga bisa kerja dibawah tekanan atau buru-buru. Saya cuma ngelakuin apa yang saya pengen lakuin aja, klise but fuck damn right kenyataannya emang gitu. Menurut saya ketenangan itu diatas segalanya. Jadi saking santainya saya memilih ga mau ngotot tentang apapun dan ga mau terlalu berambisi sama apapun juga. Kalo kata radiohead mah “ambition makes you look pretty ugly” gitu katanya. Agak ga habis pikir sama orang-orang typical Agmo sama Pak Bowo gitu. Kok bisa ngejar ambisi sampe segitunya, kalo ujung-ujungnya mati-mati juga. Hehe. Menurut saya mah simple life simple problem gitu lah.

7. Suka anak kecil, karena selalu ngerasa anak kecil itu tulus, ga kaya orang gede. Makanya kalo dipikir lagi kenapa anak kecil lebih gampang nyerap pelajaran musik, ya karena mereka tulus main musik, mereka fokus dan ga punya pikiran jelek. Kalo orang gede kan niat main musiknya aja udah pamrih, biar dapet duit lah, biar terkenal lah, biar dapet groupis lah, pokoknya jadi ga tulus gitu main musiknya. Kalo anak kecil mah pure pengen seneng-seneng doang. Dan saya suka dengan iklim keseharian saya yang dipenuhi sama anak kecil.

8. Percaya dengan kode-kode alam. Misalnya dalam hidup saya, saya sering berhubungan dengan angka 3, dengan warna biru, dan contoh kecil lainnya. Buat sebagian orang itu mungkin ga penting. Menurut saya juga ga penting sih (tadinya), tapi anehnya malah sering kepikiran, dan ujung-ujungnya menganggap itu sebuah kode yang mesti saya tangkep tentang maksud alam ini apaan. Mungkin ada hubunganya sama saya yang intuitif kali ya. Ga tau juga sih. Tapi lumayan bantu sih ketika buntu nyari jawaban mesti ngapain pas ada masalah, biasanya saya bakal diem buat lebih peka sama kode-kode itu. Walaupun ya gitu, saya sering “keganggu” juga sama kode alam kaya gini. Ga ngerti ya?

9. Teledor dan sembrono. Plus pelupa plus susah menghafal plus susah move on (duh kenapa nulis ini sih). Anggap aja saya blunder dengan nulis aib-aib saya ini. Saya susah menghafal, dan sekalinya udah hafal saya bakalan susah lupa. Jadi nempel aja gitu di kepala semua hal yang sebenernya mesti dilupain. Berakhir dengan pepatah seorang teman lama yang bilang “wenk kamu ga mungkin lupa si (sensor) itu, kamu cuma bisa ikhlasin doang”. Nah kan nah kan. Padahal kita tau hal paling susah buat seorang manusia biasa kaya kita. Haaah? Kitaaa? Iya saya, itu adalah untuk belajar ikhlas. Ikhlas ga sih kalo kamu pacaran bertahun-tahun trus udahan gara-gara orang ketiga? (lah malah curhat) sialnya itu kejadian berulang-ulang tiap saya pacaran (lah curhat lagi). Dan tau ga sebenernya….. (udah wenk nyebut wenk). Next…..>

10. Ga cakep-cakep amat dan ga jelek-jelek amat. Ga tajir-tajir amat dan ga miskin-miskin amat. Mungkin karena hal itulah yang bikin saya ga dapet-dapet pacar. Miskin tapi ganteng insya allah dapet lah (meskipun tante-tante), jelek tapi kaya raya bakalan dapet juga (contoh kasus banyak banget). Nah berhubung saya ga ganteng tapi ga jelek juga, plus ga kaya raya juga, jadi ya gitu deh. Jadi kaya stagnan aja gitu mesti masuk kategori apa. Pria biasa yang ga tajir kah? atau pria yang hampir ganteng dan hampir kaya kah? Ga tau juga deh, terserah KPU aja ntar hasil penghitungan suaranya gimana. Ini mulai ga jelas nih.

11. Punya ketertarikan berlebih sama orang berkacamata, sneakers, dan gitar fender.

Sekarang waktunya jawab pertanyaan si Agy.

1. Sebutkan hal yang paling penting di hidup lo!
Ibu (semua hal yang saya lakuin itu ujung-ujugnya buat ibu), alat musik saya, karena itu adalah cangkul saya, sama akal sehat, karena kalo ga punya akal sehat nanti bisa terlalu ngotot dan ambisius, dan menjadi fasis, dan menjadi apatis, dan menjadi heartless, banyak deh.
2. Apa yang paling ga suka di hidup lo?
Menghadapi kenyataan hidup di negara yang dipenuhi orang-orang egois dan suka banget melanggar peraturan.
3. Pernah putus? Alasanya apa?
Pernah. Waduh ga tau tuh seringnya ga jelas dan ga masuk akal. Biasanya diputusin karena kata mereka saya terlau baik dan santai. Aneh kan? Hikmahnya : Ternyata cewek sekarang suka cowok jahat yang ga santai.
4. Bagian tubuh lo yang paling lo suka yang mana? Satu aja ya.
Apa ya? sikut deh. Karena lancip
5. Deskripsikan diri lo dalam 3 kata
Moody, hangat, dan bersahaja.
6. Apa aja sih hobi lo?
Apapun yang bisa dilakukan sambil selonjoran.
7. Lebih suka sobatan ama cewek atau cowok? Alasannya?
Sama cewek, soalnya cewek kalo curhat suka banyak makanan.
8. Kapan nikah?
Duh teganya menanyakan hal ini Agy kamuh. Auk ah. Next
9. Makanan apa yang menurut lo paling ga enak?
Ya ikan lah. Tidak ada lagi selain itu.
10. Tempat favorit lo buat merenung tuh di mana?
Di atap rumah. Bahaya kalo lagi pengen merenungnya tengah malem. Masuk angin bok.
11. Sebutkan 1 hal romantis yang pernah lo lakuin.
Hujan-hujanan bawain pacar (mantan) obat pas dia sakit romantis ga? Cie pamrih gitu pengen dibilang romantis.

Cape juga nulis ginian. Udahan ah.

Oh iya ini dia blogger yang dapet award ini dari gua. *drum rooool*

http://philiandtheluckytheory.blogspot.com/

http://www.asmaismi.com/

http://separonyolong.blogspot.com

http://givememoreorange.blogspot.com/

http://www.salamatahari.com/

http://ruangkotatanpabatas.tumblr.com/

http://khafauz.tumblr.com/

http://musichronic.weebly.com/

http://superjuice2.blogspot.com/

http://rahmajijah.tumblr.com/

http://bungapenuhcerita.wordpress.com/

Nih pertanyaan buat kalian.

1. Standar dulu lah ya. Menurut kamu blog si aku ini gimana sih? Hehe.
2. Apa nama akun twiter yang mending ga usah difollow deh dan alasannya
3. Dari semua alat canggih yang keluar dari kantong ajaib doraemon, alat apa yang kamu pengen banget?
4. Pendapatnya tentang nobita dong. Kaya gimana sih doi?
5. Hal paling bikin malu seumur hidup kamu apa?
6. Kira-kira kenapa sih orang Indonesia itu sensian?
7. Musik yang bagus itu yang kaya gimana sih?
8. Perubahan apa yang ingin kamu buat dan realisasikan di negara ini?
9. Kalu dikasih kesempatan balik ke masa lalu, mau ngapain?
10. Menurut kamu era terbaik itu ada di era 80an 90an atau era millennium ini?
11. Kenapa sih orang sekarang sangat bergantung gadget nya?

Horee beres juga. PR banget dah ini nulis ginian.

Graciaz Brigh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar